Erita

Guru SMPN 3 Koto Baru Dharmasraya...

Selengkapnya

Kuliah Online Karakter Plus Era Milenial

Untuk mendapatkan pendidikan, pembelajaran di zaman era milenial ini tidaklah sulit. Kalau ada kemauan dan keinginan semuanya bisa dilakukan.

Belajar di zaman sekarang tidak harus terpaku pada satu titik duduk di ruang kelas dengan guru yang akan membimbing serta kursi, meja yang dihadapi setiap hari. Tapi, semua itu saat ini bisa di lakukan tanpa kita harus duduk di ruang kelas. Cukup kita tergabung dalam grup WA. Kita sudah bisa melaksanakan pembelajaran, kuliah secara langsung (online).

Dengan mengikuti Kuliah Online Karakter Plus yang tergabung dalam grup WA yang dibimbing oleh seorang yang sangat kompeten yaitu Bapak Muhammad Barli Al - Muflih - founder Karakter Plus kita bisa belajar karakter yang sangat dibutuhkan sekali oleh siapa saja.

Melihat fenomena yang terjadi di tengah masyarakat, anak anak sekolah saat ini, kita melihat rendahnya karakter mereka dalam bersikap, bertingkah laku, suka tawuran cukup mengkhawatiran.

Dengan adanya Kuliah Karakter Online ini sungguh sangat membantu kita dalam membentuk karakter anak anak kita. Serta kita bisa belajar dan mengetahui apa itu Kuliah Karakter Online Plus. Sebagai seorang pendidik sungguh sangat bermanfaat sekali untuk di terapkan dalam dunia pendidikan. Dalam membentuk karakter anak anak didik dalam perkembangan sikap dan tingkah laku mereka.

Kuliah Karakter Online Plus ini dilaksanakan dalam empat sesi pertemuan.

1. Pertemuan pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2019 jam 13.30 s/d 15.30 , dengan topik pembahasan "memahami hakekat karakter".

2. Pertemuan kedua dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2019 jam 13.30 s/d 15.30 , dengan topik pembahasan "Mengenal Karakter Manusia".

3. Pertemuan ketiga dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2019 jam 13.30 s/d 15.30 dengan topik pembahasan "Teknik Mencapai Karakter Sejati".

4. Pertemuan keempat dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2019 jam 13.30 s/d 15.30 dengan topik pembahasan "Mengetahui Sumber Karakter".

Setiap pertemuan diawali dengan mengisi absen secara online. Selanjutnya akan diisi dengan materi perkuliahan yang disampaikan oleh Bapak Muhammad Barli Al - Muflih.

Perkuliahan diawali dengan menyelesaikan studi kasus yang di berikan oleh nara sumber. Disini para peserta bisa memberikan pendapat, diskusi tentang karakter dalam menyelesaikan studi kasus tadi. Setelah itu Bapak Muhammad Barli Al - Muflih akan menanggapi dan mengarahkan peserta.

Bapak Muhammad Barli Al - Muflih akan menjabarkan materi sesuai topik yang di bahas saat itu. Beliau akan memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi kita dan kehidupan dalam bersikap dan bertingkah laku.

Selama empat kali pertemuan Bapak Muhammad Barli Al - Muflih akan membimbing dan menjabarkan materi Kuliah Karakter Online Plus kepada peserta serta menanggapi pertanyaan pertanyaan peserta.

Terakhir pertemuan kita diberi kesempatan untuk bertanya dalam sesi tanya jawab.

Setelah selesai empat kali pertemuan, perkuliahan akan diakhiri dengan evaluasi dan beberapa tugas yang akan diselesaikan.

Kuliah Karakter Online Plus ini diselenggarakan oleh Lembaga Karakter Plus dan KMGD.

Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk orang tua, msyarakat, pendidik dan siapa saja.

Selamat beruntung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, dunia sudah semakin canggih, sejatinya dapat lebih memahami untuk dekatkan diri pada yang Maha Segalanya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Jun
Balas

Ya bu Siti Ropiah sekarang ini sudah serba canggih tinggal kita memanfaatkannya sesuai kebutuhan kita. Terimakasih bu Siti Ropiah

12 Jun
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali